Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dipamerkan, Tank Buatan Bandung Ini Sukses Bikin Negara Lain Ngiler

Medium Tank Harimau
Sumber :

100kpj – Delegasi Kementerian Pertahanan Filipina mengunjungi PT Pindad untuk melihat langsung sejumlah alutsista produksi Indonesia. Mereka pun merasa takjub ketika menyaksikan kendaraan tempur bernama Harimau atau medium tank yang diuji coba di berbagai medan, mulai dari menanjak, menurun, miring, hingga berbatu.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyambut hangat kedatangan delegasi Filipina beserta rombongan ke markas produksi kendaraan tempur. Pada kesempatan yang sama pihaknya meyakinkan negara berjuluk Lumbung Padi tersebut, bahwa seluruh produk yang dibuat Pindad punya kualitas sangat baik.

"Hari ini kita memperlihatkan Medium Tank Harimau dan berbagai produk pertahanan dan keamanan buatan PT Pindad lainnya yang telah digunakan TNI dan siap mendukung armada militer Filipina," ujarnya kepada pewarta, Jumat 28 Februari 2020.

Medium tank Pindad

Sekadar diketahui, kunjungan delegasi Filipina ke PT Pindad ini merupakan tindak lanjut penandatanganan Memorandum of Understanding ata MoU Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Filipina tentang kerjasama bidang logistik dan industri pertahanan.

Baca juga: Melihat Mobil Monster Sultan Arab yang Punya 14 Roda

Kedua negara menyepakati kerja sama tersebut dengan tujuan untuk memperkuat kolaborasi industri pertahanan, khususnya pengadaan alutsista dan produk industri pertahanan lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic