Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Mobil Monster Sultan Arab yang Punya 14 Roda

Kapal Gurun
Sumber :

100kpj – Saat berada di Dubai, Uni Emirate Arab, kita bakal dimanjakan pemandangan unik yang menampilkan mobil-mobil mewah berlalu lalang di sepanjang jalan. Di kota padang pasir itu, segalanya memang serba memukau. Setelah heboh Lamborghini dijadikan mobil patroli, kini giliran seorang Syekh yang membawa kehebohan lain.

Laman Autoevolution, dikutip Jumat, 29 Februari 2020, mengunggah gambar mobil raksasa sedang melintas di tengah gurun pasir. Mobil unik itu tampil tak biasa dengan 10 roda utama, dan empat roda cadangan.

mobil unik

Secara tampilan, kendaraan yang gagah bagaikan monster itu memang terlihat tak biasa dengan moncong lebih panjang dibandingkan ruang kabin. Lampu-lampunya juga dibuat sangat besar seperti yang terpasang di kendaraan jenis truk.

Baca juga: Peneliti: Cowok Bermobil Mewah Biasanya Punya Watak Buruk

Melalui sumber yang sama, diketahui bahwa pemiliknya adalah seorang Syekh bernama Hamad Bin Hamdan Al Nahyan. Ia mengatakan, mobilnya bagaikan ‘kapal gurun’, yang tak punya padanan dan juga saingan.

Hamad tak main-main memberi perandaian pada mobilnya. Sebab, kapal gurun terkuatnya itu ternyata merupakan truk militer Oshkosh M1075. Jenis truk yang biasa dipakai tentara Amerika Serikat (AS) untuk mengangkut rudal balistik ke medan perang.

Berita Terkait
hitlog-analytic