Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Indonesia Ternyata Ada Kompetisi Sopir Truk, Hadiahnya Menarik

UD Trucks kembali menggelar perlombaan sopir truk
Sumber :

100kpj – Menjalani profesi sebagai sopir truk tentu berbeda dengan sopir pada umumnya yang mengendarai mobil penumpang. Sebab selain harus membawa kendaraan dengan dimensi besar, sopir komersial tersebut mempunyai tanggung jawab besar.

Pasalnya mereka harus mengangkut produk perusahaan yang jumlahnya banyak. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat perjalanan perusahaan tersebut akan rugi besar, dan resiko kecelakaan sopir truk lebih besar ketimbang mobil penumpang. 

Maka untuk menguji ketangguhan atau kehandalan sopir kendaraan niaga tersebut, PT UD Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek UD Trucks kembali menggelar kompetisi yang melibatkan sopir truk di Indonesia dengan tema Extra Mile Challenge.

Presiden Direktur PT UD Astra Motor Indonesia Valery Muyard mengatakan, sangat peduli dengan para pengemudi UD Trucks. Extra Mile Challenge sebagai salah satu program rutin yang diadakan setiap tahun untuk mengasa kemampuan pengemudi.

Sopir Truk terbaik UD Trucks

“Dengan adanya kompetisi global ini diharapakan dapat memotivasi lahirnya pengemudi cerdas yang tak hanya handal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima 100KPJ, Kamis 27 Februari 2020. 

Sementara menurut Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia, Aloysius Chrisnoadhi, kompetisi antar pengemudi truk yang sudah berjalan empat tahun tersebut bertujuan agar mereka menjadi yang terbaik dari semua aspek.

Berita Terkait
hitlog-analytic