Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemotor Lawan Arah yang Ditabrak Truk di Lenteng Agung Berpotensi Jadi Tersangka

Pengendara motor lawan arah di Depok
Sumber :

100kpj –  Polisi menilai sopir truk yang menabrak pengendara motor di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, adalah sebagai korban. Walaupun, para pemotor tersebut mengalami luka-luka karena telah melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arah.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman mengatakan, pemotor yang lawan arus ini malah berpotensi jadi tersangka buntut lawan arus. Namun, keterangan sejumlah saksi masih dikumpulkan guna mencari penyebab utama kecelakaan.

"Karena dia yang sebabkan, karena tidak di situ jalurnya dia," ujar Latif kepada wartawan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengatakan, pemotor yang menyebabkan kecelakaan karena kecerobohannya sendiri bisa diancam dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Tapi, dalam hal ini penetapan tersangka masih menunggu hasil gelar perkara. "Ya harusnya dengan larangan menyadari, sebelum kejadian menyadari, setelah kejadian pun harus sadar itu risiko dia, ulahnya sendiri, sebabkan luka sendiri," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video di media sosial menampilkan sejumlah pemotor tampak tergeletak di pinggir jalan. Berdasarkan keterangan yang ada di video tersebut pemotor yang tergeletak itu menjadi korban kecelakaan.

Para pemotor tersebut ternyata ditabrak sebuah truk yang bermuatan batako kaso karena melawan arah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa 22 Agustus 2023 pagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic