Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Wuling Cortez, Ada Lagi Mobil China Pesaing Kijang Innova

MPV China MG Motors
Sumber :

100kpj – Pasar mobil keluarga kelas menengah sampai saat ini masih dikuasi oleh Toyota Kijang Innova. Mobil yang dibekali mesin diesel dan bensin tersebut menduduki peringkat ketiga sebagai penyumbang terbesar penjualan Toyota.

Sepanjang 2019, penjualan Innova dari diler ke konsumen mencapai 54,5 ribu. Pencapaiannya masih lebih besar ketimbang Calya yang menyasar segmen mobil harga terjangkau, sebab dalam periode yang sama hanya terjual 55,8 ribu unit.

Mengingat segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah masih memiliki kue yang besar, maka produsen dari merek lain berlomba-lomba menghadirkan mobil sejenis untuk menjegal kedigdayaan Kijang Innova di Tanah Air.

Salah satunya Wuling Motors, jenama pendatang baru asal Tiongkok tersebut telah merilis Cortez pada 2018 lalu untuk menyaingi Innova. Cortez hadir dengan fitur yang lebih lengkap, namun hanya ditawarkan dengan mesin bensin.

Bukan hanya Wuling, merek baru asal China, yakni MG Motor yang akan menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air juga mempersiapkan produk terbaru untuk menyaingi Kijang Innova. Hal itu terkuak dari bocoran foto yang diunggah Carandbike, dan desain digital GaadiWaadi.com.

Kabarnya MPV mewah racikan MG Motor tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat di India. Jika melihat dari bocoran fotonya terlihat seperti minivan, karena menganut pintu geser, bahkan dimensinya memang cukup besar dan panjang.

Berita Terkait
hitlog-analytic