Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenang Kisah Unik Kobe Bryant Ketika Beli Ferrari

Helikopter Kobe Bryant
Sumber :

100kpj – Kobe Bryant merupakan pebasket terkenal, dan terkenal gemar membeli mobil mewah ketika masih hidup. Ada kisah menarik dan unik ketika mantan pemain LA Lakers tersebut membeli sedan mewah, Ferrari.

Kobe Bryant meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dengan helikopter Sikorsky S-76 di Calabasas, California, Amerika Serikat. Pebasket berusia 41 tahun itu dinyatakan tewas setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh dalam perjalanan dari rumahnya di Orange Country.

Baca Juga:
Spesifikasi Helikopter Sikorsky S-76 yang Tewaskan Kobe Bryant

MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Kelakuan Ukhti Racing, Nyungsep Saat Wheelie Pakai Honda Beat

3 Pelanggaran yang Dikenai Tilang Elektronik Sepeda Motor


Selain Kobe Bryant, satu pilot dan tujuh penumpang lainnya juga tewas di tempat. Termasuk, putri Kobe Bryant, Gianna "Gigi" Maria Onroe. Sebelumnya, Kobe Bryant sering menggunakan helikopter ini ke Staples Center di Los Angeles untuk mendatangi pertandingan basket.

Setelah pensiun pada 2016, helikopter ini kerap digunakan untuk liburan keluarga dan acara-acara lain. Kehebatannya di lapangan basket sebagai seorang pemain profesional, membuat Bryant memperoleh pendapatan yang fantastis.

Menurut data dari Forbes, dikutip Senin 27 Januari 2020, ia menempati urutan tujuh atlet terkaya di dunia. Kekayaannya berimbang dengan pemain bola asal Inggris, David Beckham. Keduanya tercatat memiliki harta sebanyak US$800 juta, atau sekitar Rp10,8 triliun.

Dilansir dari Businessinsider, Bryant diketahui adalah seorang penggemar mobil sport asal Italia, Ferrari. Ia bahkan pernah datang ke diler, untuk membeli Ferrari 458 Italia yang harga pasarannya US$230 ribu atau setara Rp3,1 miliar.

Uniknya, Bryant membayar lebih untuk mobil bermesin delapan silinder 4.500cc tersebut, yakni US$329 ribu (Rp4,4 miliar). Tidak disebutkan apa bonus yang didapat, namun jumlah sebesar itu baginya hanya uang ‘receh’.



Beberapa tahun lalu,penghasilan Bryant dari bermain basket dan iklan mencapai US$55 juta atau sekitar Rp748 miliar per tahun.

Selama hidupnya, pria yang memiliki nama lengkap Kobe Bean Bryant itu memenangkan lima kejuaraan NBA. Ia 18 kali masuk dalam Tim NBA All-Star, dan secara luas dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa.
Berita Terkait
hitlog-analytic