Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Formula 1: Tinggalkan Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Gabung Ferrari

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton

100kpj – Ferrari secara mengejutkan resmi mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan menjadi pembalapnya untuk balapan Formula 1 (F1) di musim 2025 mendatang. Pembalap asal Inggris tersebut masuk ke pabrikan berlambang kuda jingkrak tersebut untuk menggantikan posisi Carlos Sainz.

Kepindahan Lewis Hamilton ke pabrikan asal Italia ini, diumumkan langsung oleh akun resmi Ferrari di sosial media X atau Twitter. Disebutkan, jika Hamilton akan membela Ferrari pada musim 2025.

"Scuderia Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan kontrak multi-tahun (kontrak tahun jamak)," bunyi pernyataan Ferrari, dikutip 100KPJ, Jumat 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ferrari juga mengungkapkan bahwa Sainz akan menjalani musim terakhirnya bersama mereka di musim 2024 ini. "Kami masih punya satu musim lagi untuk memberikan segalanya bersama-sama Carlos Sainz," bunyi kicauan Scuderia Ferrari.

Kontrak Sainz bersama Ferrari memang habis di akhir musim balap F1 2024. Sedangkan untuk rekan setimnya, Charles Leclerc baru memperbarui kontraknya dengan Ferrari pekan lalu, dan akan menjadi tandem Hamilton di musim 2025.

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton
Berita Terkait
hitlog-analytic