Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perbandingan Harga Bekas Toyota Kijang Innova Diesel dan Bensin

Toyota Kijang Innova
Sumber :

100kpj – Toyota Kijang memang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil dengan nama singkatan Kerja Sama Indonesia dengan Jepang (Kijang) itu dilahirkan sejak 1977 silam, di dalam perjalanannya sampai 1986 hanya ditawarkan dalam bentuk pikap.

Nah memasuki generasi ketiga barulah Toyota membuatnya menjadi mobil penumpang, yang disebut Kijang Super pada 1986 sampai 1996. Butuh waktu cukup lama untuk menelurkan generasi keempat atau Kijang Kapsul yang dirilis pada 1997-2004.

Model Kapsul lah yang pertama kali menggendong mesin diesel berkapasitas 2.400cc, di mana versi sebelumnya hanya ditawarkan bensin 1.800cc. Singkat cerita, memasuki generasi kelima Toyota mulai menyematkan nama Innova yang dirilis 2005.

Kijang Innova hadir dengan bentuk lebih moderen dan memiliki ruang kabin lega, karena dimensinya dibuat lebih besar. Kemudian pada 2015, Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang mereknya merilis All New Kijang Innova dengan teknologi canggih.

Kijang Innova

Perjalanan panjang itu lah yang menjadi salah satu alasan konsumen menyukai mobil keluarga tersebut, terlebih spare parts Kijang atau Innova mudah dicari dan murah. Maka dalam keadaan bekasnya harga MPV kelas menengah tersebut masih sangat stabil.

Hal itu disampaikan langsung oleh Car Aprraiser atau Juru Taksir mobil bekas dari salah satu situs jual beli online, Riswan Susilo. Dia mengatakan, Kijang Innova menjadi salah satu mobil bekas yang harganya sangat stabil, dan peminatnya paling banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic