Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Ini Kia Bakal Rilis Produk World Premier di Indonesia, Low MPV?

Ilustrasi mobil konsep Kia
Sumber :

100kpj – Mobil Kia mulai dijual lagi di Indonesia melalui PT Kreta Indo Artha sebagai produsen barunya yang telah resmi menggantikan PT Kia Mobil Indonesia. Jika sebelumnya hanya empat model yang ditawarkan ke pasar, kini bertambah satu produk baru.

Produk baru yang dimaksud adalah All New Seltos, artinya jajaran produk Kia di Tanah Air saat ini total ada lima yang meliputi Sedona, Rio, Picanto dan satu jenis komersial, yakni Big Up. Tidak berhenti sampi disitu, pasalnya produsen mobil yang berada di bawah naungan Indomobil Group itu akan meluncurkan dua produk terbarunya lagi di tahun ini. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri saat sambutannya di peluncuran Kia Seltos. Dia mengatakan, tahun ini Kia akan meluncurkan dua tipe lagi. Namun namanya masih dirahasiakan, karena produk tersebut juga belum dijual di dunia, artinya masih konsep. 

“Tapi kita sudah berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia. Masih prototype dan belum pernah dipamerkan di dunia, jadi brand new,” ujarnya di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Logo KIA

Dia menjelaskan, kedua produk tersebut bukan mobil listrik karena masih mengandalkan mesin pembakaran. Dan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan produk tersebut atau world premiere, namun modelnya dia enggan menjelaskan lebh detil.

Sementara menurut Marketing and Develpoment Division Head PT Kreta Artha Indo, Ario Soerjo dua produk yang dimaksud akan menyasar segmen yang belum pernah dimainkan oleh Kia. Dan itu hasil kerjasama dengan kantor pusat atau principal.

Berita Terkait
hitlog-analytic