Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Kia EV9 Akhirnya Dijual di Indonesia, Harganya Hampir Rp2 Miliar

Kia EV9 di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Mobil listrik Kia EV9 meluncur di GIIAS 2023 melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai pemegang merek mobil Kia di Indonesia. SUV listrik tersebut bukan sekadar di pamerakan, namun langsung dijual.

“Kia EV9 GT-Line adalah kendaraan listrik terbaru dari Kia yang hadir guna memenuhi permintaan pasar SUV full zie yang zero emission, dan kenikmatan berkendara yang berbeda,” ujar Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, Jumat 11 Agustus 2023.

SUV listrik itu memiliki ukuran yang cukup besar, dimensi panjangnya mencapai lima meter, atau 5.010 mili meter, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak poros roda depan ke belakang 3.100 mm, dengan modal tersebut bisa dibayangkan kelegaan kabin, dan ruang bagasi.

Dibekali baterai 76,1 kWh untuk varian penggerak roda belakang, yang terbagi menjadi tipe Standard Range fan Long Range. Khusus penggerak empat roda hanya tersedia tipe Long Range yang kapasitas baterainya mencapai 99,8 kWh.

Soal ketahanan, informasinya hanya untuk penggerak roda belakang, berdasarkan data World Harmonised Light Vehicle Test Procedur (WLTP), jarak tempuhnya dari kondisi baterai penuh sampai habis bisa 541 km dengan catatan menggunakan velg 19 inci.

Menggunakan sistem pengisian daya ultra fast charging 800 Volt, memungkinkan baterai kendaraan dapat diisi ulang dengan daya yang cukup untuk menggerakkan kendaraan sejauh 239 km, dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Tenaga yang dihasilkan dari dinamonya, untuk tipe penggerak roda belakang Long Range, 150 kW atau setara 201 dk, dan torsi puncak 350 Nm. Untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam ke 100 kpj (km per jam) butuh waktu 9,4 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic