Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ambisi Toyota Mau Semua Model Ada Pilihan Hybrid, Sinyal Rilisnya Avanza HEV?

All New Avanza
Sumber :

100kpj –  Toyota Indonesia berambisi untuk membenamkan teknologi hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) yang lebih ramah lingkungan pada semua jajaran produk yang sudah dipasarkan. Hal ini membuat sinyal akan kehadiran Toyota Avanza Hybrid makin besar.

Saat ini, pabrikan asal Jepang itu sudah merilis beberapa mobil hybrid. Mulai dari Innova Zenix, Corolla Cross, Corolla Altis, Camry, Alphard, dan Yaris Cross yang menjadi model paling murahnya.

"Kita terus berusaha membuat semua model ada hybrid-nya, mulai dari yang premium dulu kemudian ke yang Innova misalnya, Yaris Cross. Kita selalu upayakan terus secepat mungkin semua model bisa punya hybrid, harapannya," kata Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto di Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2024.

Yaris Cross Hybrid di TMMIN

Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto juga menyatakan hal serupa. Dalam dua tahun ke depan, Toyota akan meluncurkan sederet produk elektrifikasi lengkap di Tanah Air meliputi HEV, PHEV, dan BEV.

Pernyataan tersebut semakin menguatkan sinyal kehadiran Avanza-Veloz HEV yang santer ramai dibincangkan di tengah para pencinta otomotif nasional beberapa tahun belakangan. Belum lagi, ada beberapa sinyal kehadiran Low MPV hybrid.

All New Avanza dan All New Veloz
Berita Terkait
hitlog-analytic