Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kia EV6 Dijual di RI, Harga Lebih Mahal dari Hyundai Ioniq 5 dan Toyota bZ4X

Kia EV6 hadir di Malaysia
Sumber :

100kpj – Pilihan mobil listrik di Indonesia saat ini semakin banyak, beberapa produsen mulai tertarik menawarkan mobil tanpa emisi meski harganya selangit. Seperti Kia EV6 yang dijual PT Kreta Indo Artha (KIA) dengan status impor.

Produsen mobil Kia di Indonesia itu pertama kali memamerkan Kia EV6 tipe GT-Line di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada Agustus 2022.

Kia EV6

Namun pada saat dihadirkan, harga Kia EV6 GT-Line belum dirilis karena belum dijual. Meskipun ada beberapa konsumen yang sudah tertarik, diklaim sejak dipamerkan mobil listrik itu mengantongi ratusan pemesanan.

“Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumkan secara resmi harga, dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line,” ujar Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo dikutip dari keterangannya, Jumat 2 Desember 2022.

Kia EV6 GT-Line dipasarkan dengan harga Rp1,299 miliar on the road Jakarta, dan sudah mendapatkan wall charger di rumah. Untuk pengiriman unit bagi yang sudah melakukan pemesanan, diklaim mulai kuartal pertama 2023. 

Artinya banderol mobil listrik buatan Korea Selatan itu lebih mahal dari Toyota bZ4X. Mobil listrik pertama Toyota di RI itu juga berstatus impor dari Jepang, namun harganya hanya Rp1,190 miliar on the road Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic