Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mahalnya Biaya Servis Lamborghini di Jakarta, Segini Ongkosnya

Prestige Image Motorcars, importir mobil mewah
Sumber :

100kpj – Mobil mewah atau supercar belakang menjadi perbincangan hangat di Tanah Air. Sebab banyak pemilik mobil-mobil beringas tersebut yang belum membayar pajak tahunan.

Kepala Badan Pajak dan Restribusi Daerah (BPRD) DKI, Faisal Syafruddin mengatakan, per awal Desember 2019 saja, tercatat sebanyak 1.104 mobil mewah di ibu kota masih menunggak pajak dengan nilai Rp37 miliar. Kebanyakan mobil-mobil tersebut memiliki harga di atas Rp1 miliar.

Kata Faisal, dari ribuan mobil mewah di DKI yang belum membayar pajak tahunan, datang dari beragam merek. Sebut saja mulai dari Mercedes-Benz berjumlah 280 unit, Ferrari 28 unit, Ford 86 unit, Rolls-Royce 15 unt, dan BMW 83 unit. 

Mobil mewah disita Polda Jatim

Di tempat terpisah, belasan mobil mewah juga sukses membuat heboh Jawa Timur. Sebanyak puluhan mobil mewah itu diangkut oleh Kepolsian. Pangkalnya, mobil-mobil yang diangkut petugas diduga tidak memiliki legalitas untuk di jalan raya.

Di luar harga mahal dari mobil mewah seperti Lamborghini, Rolls-Royce, atau Aston Martin, ada satu hal lain yang sebenarnya menarik untuk diperhatikan, yakni soal biaya perawatan. Sebab biaya maintenance-nya juga membutuhkan biaya besar. Entah karena hal ini pula yang membuat banyak pemilik mobil kemudian memilih menunda bayar pajak tahunannya.

Pemilik importir mobil mewah atau Chief Executive Officer Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, tiap supercar memiliki biaya servis yang berbeda-beda. Untuk Lamborghini, kata dia, distributor resminya hanya meng-cover jasa dan pergantian parts selama dua tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic