Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

9 Penyebab Utama Klaim Asuransi Mobil Ditolak

Ilustrasi Asuransi Mobil
Sumber :

100kpj – Tak bisa dipungkiri, asuransi kendaraan merupakan pilihan dalam membantu meringankan beban saat terjadi kecelakaan. Namun sayangnya, tidak semua orang memahami hal penting yang berhubungan dengan klaim asuransi. Hal inilah yang kadang menyebabkan klaim asuransi mobil ditolak.

Communication and Event Manager Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto menyebut, ada banyak kalangan yang tidak membaca isi klausul saat pertama kali melakukan perjanjian. Apalagi, bahasa yang digunakan merupakan diksi atau kalimat hukum. Sehingga bagi sebagian orang, hal tersebut sulit dipahami.

“Pada umumnya pemilik asuransi tidak mau membaca ketika diberikan klausul saat pertama kali perjanjian. Hal ini menyebabkan saat melakukan klaim, bisa ditolak oleh perusahaan asuransi,” ujarnya saat dihubungi 100KPJ, Minggu 8 Desember 2019.

Mobil bekas

Dilansir dari laman resmi Asuransi Astra, umumnya pengajuan klaim ditolak penyedia asuransi lantaran tak sesuai dengan beberapa perjanjian yang telah disepakati di awal. Itulah mengapa, perlu dipahami sembilan penyebab utama klaim ditolak beserta alasannya.

Batas Waktu

Berita Terkait
hitlog-analytic