Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Penasaran, Ini Fungsi Senar Gitar di Pintu Mobil Listrik BYD Atto 3

Mobil listrik BYD Atto 3

100kpj - Built Your Dream, atau BYD resmi masuk pasar Indonesia, 18 Januari 2024. Jenama asal China itu memulai bisnisnya dengan impor mobil listrik secara CBU, dan salah satu produknya adalah BYD Atto 3.

BYD Atto 3 ditawarkan dalam dua varian, yaitu Advanced dan Superior. Mobil listrik bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu memiliki sejumlah keunikan, atau menjadi gimik pabrikan pada sisi eksterior, atau interior.

Interior BYD Atto 3

Pertama dari eksterior, pada bagian pilar D tepat di bagian kaca samping baris ketiga, terdapat bahan bodi yang dibuat menyerupai sirip ikan.

"Mobil ini mengusung desain onepiece to LED bagian depan, dan belakang, bagian samping terlihat power full mobil ini konsepnya maskulin. Lalu ripple D ada seperti sirip ikan karena Atto 3 salah satu ocean series," ujar Head of Product BYD Indonesia, Bobby Bharata di Bandung, Jawa Barat, Senin 28 Januari 2024.

Secara dimensi, SUV listrik itu memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak poros roda 2.720 mm, dan ground clearance 175 mm, di mana untuk ukuran velg tipe Advanced 17 inci, dan Superior 18 inci.

Bermodal dimensi tersebut, ruang bagasi belakang SUV 5-penumpang itu 440 liter, namun saat bangku baris kedua dilipat menjadi 1.340 liter. Dari sisi interior, ada beberapa gimik yang cukup mencuri perhatian, yaitu perpaduan warna, serta desain dari beberapa bagian.

Berita Terkait
hitlog-analytic