Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Astra Financial Ajak Masyarakat Sadar akan Pentingnya Asuransi Kendaraan

Astra Financial
Sumber :

100kpj – Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Astra Financial mengajak masyarakat akan pentingnya asuransi. Salah satunya adalah asuransi kendaraan guna menghindari risiko mengeluarkan biaya tak terduga.

Astra Financial yang melalui dua bisnis unitnya yaitu Asuransi Astra dan Astra Life menggelar Astra Financial Talk GIIAS 2023. Sebab, literasi masyarakat masih kurang terkait asuransi, seperti disampaikan oleh Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing Retail & Digital Business Director Asuransi Astra.

"Kenapa masyarakat belum mau pakai asuransi? Karena literasinya masih rendah dibandingkan dengan negara lain. Kebanyakan belum sadar bahwa kejadian tak terduga itu akan mengeluarkan uang besar di kemudian hari. Itu yang masih rendah," ujar Wisnu di ICE BSD Tangerang, Senin 14 Agustus 2023.

Seperti diketahui, Asuransi menjadi perlindungan terhadap risiko yang kemungkinan akan terjadi di kemudian hari. Hal ini tentunya akan memberikan rasa tenang pada tertanggung sehingga mereka tidak perlu merasakan khawatir.

Dengan berasuransi seseorang juga dianggap melakukan upaya untuk mengatur keuangannya dengan meminimalisasi mungkin segala bentuk risiko. Sayangnya, beberapa produk asuransi kurang dilirik karena adanya kewajiban membayar setiap waktu tertentu.

"Kemudian pendapatan. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih banyak yang sistem upahnya harian, ini juga berpengaruh. Tetapi untuk level tertentu, di level pekerja, kesadaran asuransi tersebut sudah mulai terbentuk," tambahnya.

Sementara dalam bentuk harta dan barang, kesadaran mengasuransikan hal ini juga mulai terbentuk. Dalam kesempatan yang sama, Alkaf Ghozali selaku Director of Business Astra Life menjelaskan, ada beberapa cara agar masyarakat tertarik pada asuransi.

Berita Terkait
hitlog-analytic