Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Mobil-mobil Terendam Banjir di Parkiran Apartemen, Ini Cara Klaim Asuransi

Mobil terendam banjir di Apartemen Serpong Garden
Sumber :

100kpj –  Viral di sosial media mobil-mobil yang terparkir di Apartemen Serpong Garden terendam banjir. Tentunya, ini membuat kendaraan menjadi bermasalah, lalu bagaimana cara mengklaim ke asuransi?

Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang pada Rabu, 27 Desember 2023 malam, mengakibatkan tanggul yang berada di area kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang jebol. Akibatnya, air dari tanggul pun meluap hingga memasuki area basemen apartemen.

Kondisi ini pun terekam dan tersebar di media sosial. Dalam video dengan durasi 15 detik, terlihat banyaknya mobil yang terendam. Klaim dapat dilakukan bila pemilik mobil telah melakukan perluasan jaminan. Yaitu membeli polis asuransi yang memiliki klausul atau lingkup pertanggungjawaban termasuk cover banjir. 

Berikut agar bisa mengklaim asuransi, seperti dilansir dari Auto2000.

1. Hubungi Pihak Asuransi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubugi pihak asuransi. Semakin cepat melakukan koordinasi dengan pihak asuransi, bisa jadi semakin cepat juga penanganannya. Maksimal 3x24 jam untuk melakukan klaim asuransi.

Menghubungi pihak asuransi bisa dilakukan sebagai tindakan preventif, misalnya saat mobil terjebak banjir. Dalam kondisi ini pihak asuransi bisa saja memiliki layanan untuk penjemputan atau membantu untuk melalui jalan banjir, seperti dilakukan proses towing atau lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic