Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil F1 Michael Schumacher Dijual, Harganya Bikin ‘Jantungan’

Ferrari F2002 Dijual
Sumber :

100kpj – Mobil Ferrari F2002 yang digunakan pembalap asal Jerman, Michael Schumacher, saat melakoni kompetisi Formula-1 musim 2002 laku terjual. Roket darat berkelir merah itu ditawarkan melalui rumah lelang asal Abu Dhabi, RM Sotheby, dan mendapat tawaran tertinggi senilai Rp93,6 miliar.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 5 Desember 2019, musim 2002 merupakan tahun terbaik bagi pembalap berjuluk Schumi tersebut. Saat itu, ia yang berduet dengan Rubens Barrichello, hampir memenangkan seluruh seri yang ada.

Tak berhenti di situ, Ferrari F2002 juga membawanya meraih gelar juara untuk kelima kalinya. Itulah mengapa, mobil tersebut diklaim menjadi mobil terbaik yang pernah ada di pentas Formula-1.

Mobil yang pertama kali memulai debut balapnya di sirkuit San Marino, April 2002, itu memiliki kode sasis 219. Sebelum digunakan Schumi, Ferrari memilih Barrichello sebagai pembalap yang pertama mencoba F2002 di uji pramusim sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Tak disangka, mobil itu rupanya sangat klop dengan gaya membalap keduanya.

Setelah Schumi pensiun, Ferrari sempat menjual mobil itu ke seorang kolektor Jepang yang juga membeli sasis nomor 220. Mobil itu kemudian dijual pada 2012 dengan semua hasil disumbangkan sebelum didaftarkan untuk pelelangan di RM Sotheby beberapa bulan lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic