Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Sports Angkat Bicara soal Rumor Pemilik F1 Bakal Akuisisi MotoGP

Balapan motogp Mandalika
Sumber :

100kpj –  Pemilik Formula 1 (F1), Liberty Media, dikabarkan mau mengakuisisi saham mayoritas dan hak siar dari MotoGP. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, langsung memberikan pernyataannya perihal rumor tersebut.

Seperti dilansir 100KPJ dari Crash, Kamis 29 Februari 2024, Liberty Media disebutkan sedang dalam pembicaraan akuisisi Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Tawaran yang diajukan senilai 4 miliar euro (Rp 6,8 triliun).

MotoGP Thailand

Ketertarikan akuisisi tak hanya datang dari Liberty Media, bahkan disebut Amazon, Netflix, dan Disney juga tertarik untuk menguasai saham MotoGP. Dorna Sports sendiri dimiliki beberapa pihak.

Yang mana 39 persen saham dikuasai Bridgepoint (perusahaan ekuitas swasta), 38 persen milik CPP (dana investasi Kanada), dan 20 persen dimiliki karyawan.  Menanggapi rumor penjualan hak siar MotoGP ke Liberty Media tersebut, Carmelo Ezpeleta buka suara.

“Saya mengonfirmasi rumor penjualan tersebut, tapi saya ingin tahu siapa yang menyebarkannya. Setiap hari, saya menerima dua atau tiga panggilan telepon dari lembaga kredit yang menanyakan apakah benar kami akan dijual," ujar Carmelo Ezpeleta kepada La Repubblica.

Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi
Berita Terkait
hitlog-analytic