Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Confirm, Honda City 2020 Meluncur 25 November, Intip Ubahannya

Interior Honda City.
Sumber :

100kpj – Honda tak lama lagi akan membuka selubung sedan City versi 2020. Menurut kabar terbaru, debut akan dilakukan di Thailand, pada 25 November 2019 mendatang.

Sejauh ini, sosoknya sendiri beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba di daratan India. Sejumlah ubahan pun terlihat terjejal di bodi City terbaru.

Seperti dikutip Indianautos, Kamis 14 November 2019, Honda City versi 2020 akan mendapatkan tampilan yang benar-benar berubah, mulai dari lampu depan baru, bumper depan yang dirancang ulang, grille yang lebih luas dan logo Honda yang sedikit lebih besar.



Dalam hal eksterior, dapat disimpulkan kalau model yang akan dirilis terinspirasi dari Honda Accord generasi ke-10.

Terlepas dari penampilan yang berubah, sederet fitur baru juga akan terlihat di City versi 2020. Fitur baru yang ditingkatkan antara lain seperti sistem infotainment layar sentuh baru dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Di Thailand, Honda City 2020 dirancang khusus menggunakan mesin bensin 1,0 liter VTEC Turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 120 PS dan torsi puncak 200 Nm. Mesin akan dihubungkan ke transmisi manual enam-percepatan atau CVT.



Selain itu, ada pula varian hibrida dengan sistem i-MMD. Kalau model ini akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter iVTEC dan dua motor listrik. Opsi mesin lainnya adalah diesel 1,5 liter i-DTEC.

Honda City generasi kelima akan dijual di Thailand terlebih dahulu, dan peluncurannya kemudian baru akan dilakukan di negara-negara lainnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic