Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Listrik Honda Dijual Tahun Depan, Siapkan Uang Segini

Honda Prologue EV Dijual 2024

100kpj - Honda mulai agresif meramaikan ceruk pasar kendaraan ramah lingkungan. Terbaru, mobil listrik Honda bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) siap dijual tahun depan, dan menjadi model ketiga setelah Honda N-Van EV, dan Honda e.

Mobil SUV listrik itu adalah Honda Prologue EV, yang menurut beberapa sumber produk tanpa emisi itu adalah hasil kolaborasinya dengan GM (General Motor). Memiliki desain yang sporty, namun tetap futuristis.

Honda Prologue EV

Assistant Vice President of Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc, Lance Woelfer mengatakan, kehadiran All New Prologue adalah momen penting bagi Honda seiring mulainya transisi menuju masa depan tanpa emisi dari mesin pembakaran.

"Prologue adalah bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, serta membawa kami lebih dekat dengan visi penjualan kendaraan 100 persen nol emisi pada tahun 2040," ujar Woelfer dikutip keterangannya, Selasa 3 Oktober 2023.

Prologue EV punya dimensi tergolong besar untuk mobil pelahap seterum, jarak sumbu roda depan ke belakang 121,8 inci, atau lebih panjang 5 inci dari CR-V. Menurut beberapa bocoran, panjangnya 4.877 mili meter, lebar 1.989 mm, dan tinggi 1.643 mm.

Tidak heran jika pabrikan berlogo H itu membuat SUV listriknya bongsor, karena sesuai dengan negara tujuan pertama yang memasarkannya, yaitu Amerika, di mana mobil-mobil di negeri paman sam cendrung lebih berotot, dan besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic