Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Honda WR-V Konsep Hadir di Jepang, Buatan Indonesia?

Modifikasi Honda WR-V di Tokyo Auto Salon 2024

100kpj – Honda WR-V terbaru debut global di Indonesia pada 2 November 2022. Mobil SUV kompak itu masih satu platform dengan All New BR-V, secara desain, dan spesifikasi berbeda dengan WR-V versi lama di pasar India.

PT Honda Prospect Motor sebagai produsen menawarkan WR-V dalam beberapa varian, mobil buatan Karawang, Jawa Barat itu bukan hanya dijual di pasar domestik, melainkan di ekspor ke sejumlah negara.

Modifikasi Honda WR-V

Untuk membuktikkan bahwa WR-V bisa diubah layiknya SUV petualang, mobil tersebut dihadirkan dalam versi modifikasi, alias konsep di ajang Tokyo Auto Salon 2024 yang berlangsung di Jepang pada 12-14 Januari.

Diberi nama Honda WR-V Field Explorer Concept, tidak ada keterangan terkait proses modifikasi, dan komponen yang disematkan oleh pabrikan berlogo H tersebut. Namun jika melihat tampilannya lebih gagah dari standar.

Ubahan paling ekstrim pada wajahnya, ada sejumlah perubahan pada bagian grill, bumper yang sedikit lebih kaku, dan mengubah foglamp layiknya mobil petualang namun tetap minimalis, dan lampu utama yang terlihat padat dilengkapi DRL LED, dibuat menyamung dengan grill atas ‘nge-blok’ hitam.

Pada sektor samping, over fender dengan bahan plastik yang tidak sewarna bodi dipertahankan, namun kesan gagahnya dimunculkan dari penggunaan ban semi off road Toyo Tires, dan suspensi sepertinya disesuaikan, karena ground clearancenya terlihat lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic