Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bulan Ini Mitsubishi Rilis Tiga Mobil Baru Super Canggih

Mitsubishi Tokyo Motor Show 2018
Sumber :

100kpj – Setiap pabrikan mobil asal Jepang berlomba-lomba unjuk gigi di pameran Tokyo Motor Show (TMS) yang berlangsung 24 Oktober hingga 4 November 2019. Mitsubishi salah satu merek yang siap meramaikan ajang tahunan tersebut. 

Mitsubishi siap merilis dua mobil konsep terbaru di TMS 2019, yang statusnya pertama kali hadir di dunia alias world premiere. Kedua mobil purwarupa yang dimaksud adalah MI-Tech Concept dan Super Height K-Wagon Concept.

Menurut rilis yang diterima 100KPJ, Kamis 3 Oktober 2019, MI-Tech Concept adalah mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), sumber penggeraknya disematkan teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) generasi baru.

Artinya MI-Tech bukan mobil listrik murni, karena masih menggabungkan mesin konvensional. Namun yang menarik mesin tersebut bukan peminum bahan bakar, tapi gas. Tentu lebih ramah lingkungan, meski statusnya hybrid. 

Mitsubishi MI-Tech Concept

Soal teknologi PHEV yang ditanamkannya adalah generasi terbaru, dengan bobot yang lebih ringan agar menyesuaikan dimensinya yang kecil. Mungkin kata-kata ringan yang dimaksud untuk bobot baterai dan dinamo miliknya.

Tidak seperti teknologi hybrid yang bersarang pada Outlander PHEV. Mobil purwarupa tersebut memiliki penggerak empat roda, motor listriknya pun ada empat unit yang bersarang di setiap roda atau gardan depan dan belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic