Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Yakin Rocky Bakal Laris Manis di Indonesia

Daihatsu Rocky dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
Ist

100kpj – Ajang Tokyo Motor Show 2019 dimanfaatkan Daihatsu untuk memamerkan sederet mobil barunya. Mobil tersebut kebanyakan datang dengan status purwarupa alias konsep.

Salah satu mobil yang mencuri perhatian adalah Rocky reborn. Itu merupakan unit Sport Utility Vehicle yang digadang-gadang merupakan reinkarnasi dari Taft Rocky yang pernah dipasarkan Daihatsu di Indonesia.

Menariknya, Daihatsu memastikan kalau Rocky akan masuk jalur produksi massal. Mobil yang dijual secara global itu sedianya akan turut dipasarkan di Indonesia tak lama lagi. Hal ini setidaknya sudah terkonfirmasi oleh Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya ditemui di Tokyo.

Daihatsu pamer SUV barunya.


Ketika ditanya soal pangsa pasar Rocky di Indonesia, Amel mengungkapkan bahwa saat ini SUV memang sedang digemari oleh kaum muda. Artinya, mobil baru tersebut bisa laris di pasaran otomotif nasional.

“Analisa itu cocok sekali. Itu menjadi concern kami, tinggal nanti waktunya kapan, kami akan segera menginformasikan. Di Jepang kan sudah dilakukan (pengembangan ke proses produksi). Di Indonesia, sampai sekarang kami belum bisa bilang,” tuturnya.

Spesifikasi

Rocky terbaru hadir dalam balutan SUV yang mengusung mesin 1.000cc dan disandingkan dengan transmisi CVT dan turbocharger. Wujudnya lebih kecil dari Terios. Panjangnya sekira 3.995 milimeter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Jarak sumbu rodanya sekira 2.525 mm.

Daihatsu Rocky menawarkan konfigurasi tempat duduk lima penumpang. Salah satu pilihan mesin yang ditawarkan adalah 996cc yang akan menawarkan daya maksimum 98 PS dan sebuah torsi puncak 140 Nm. Namun ada juga yang menyebut kalau Rocky akan turut dipasarkan dalam versi mesin 1.200cc jika masuk ke Indonesia.



Harganya?

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan Rocky kemungkinan besar akan dijual dengan harga di bawah Terios. Ini mengacu pada kapasitas penumpang dan dimensi yang diusungnya.

"Dimensi (Rocky) lebih kecil, pasti bahan baku juga lebih kecil, dari segi harga logikanya harusnya begitu (lebih murah dari Terios)," ucap Amel.

Lantas, akankah Daihatsu bakal menjual Rocky reborn di bawah Rp200 juta? Sementara Terios saat ini dipasarkan dengan harga Rp200 jutaan. Kita tunggu kabar selanjutnya.

 

(Laporan: Yunisa Herawati/VIVA/Jepang)

Berita Terkait
hitlog-analytic