Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Ganti Presiden Daihatsu Buntut Skandal Uji Keselataman

Presiden Daihatsu terbaru, Masahiro Inoue
Sumber :

100kpj –  Toyota Motor Corp langsung merombak jajaran atas Daihatsu Motor, imbas dari skandal regulasi uji keselamatan di Jepang. Di mana, Masahiro Inoue kini didapuk sebagai Presiden terbaru untuk Daihatsu.

Dilansir dari Toyota Global, Masahiro Inoue sebelumnya adalah CEP untuk wilayah Amerika Latin dan Karibia. Dia menggantikan Soichiro Okudaira sebagai presiden Daihatsu, dan ini berlaku efektif 1 Maret 2024.

Okudaira sendiri sudah mengabdir di Toyota selama hampir empat dekade sebelum menjadi presiden Daihatsu pada 2017, setahun setelah Daihatsu dimiliki sepenuhnya oleh Toyota.

Mantan Presiden Daihatsu Soichiro Okudaira

Sementara itu, CEO Daihatsu Sunao Matsubayashi juga dikabarkan akan mengundurkan diri. Tetapi, sejauh ini tidak diungkap siapa yang akan mengisi kekosongan kursi bos itu.

Chief Executive Toyota Koji Sato mengatakan pencopotan jabatan bos di organisasi Daihatsu tak lantas sebagai hukuman untuk para pihak yang dicopot. Keputusan ini demi mengembalikan kepercayaan publik.

Dan juga mengembalikan reputasi perusahaan sebagai salah satu produsen mobil paling ikonik dari Jepang. Skandal ini memang jadi pukulan telak bagi Toyota.

Berita Terkait
hitlog-analytic