Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Merek Mobil yang Paling Banyak Diburu Orang RI di Awal 2024

Booth Toyota di GIIAS 2023

100kpj – Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang diinginkan sebagian orang. Saat ini merek mobil di Indonesia semakin banyak, dan model ditawarkan juga beragam, tapi belum mampu mendongkrak penjualan.

Terutama saat musim pemilu yang terjadi di awal tahun ini, terlihat minat masyarakat terhadap mobil baru mengalami penurunan. Padahal sejumlah produsen bersama diler sudah melakukan berbagai cara.

Mulai dari menawarkan produk baru untuk menarik minat pasar, hingga menawarkan promo untuk memudahkan konsumen memiliki unit. Namun usaha tersebut terbilang sia-sia, terutama sepanjang bulan lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil baru dari diler ke konsumen di Januari 2024 hanya 78.214 unit, artinya mengalami penurunan drastis dari tahun sebelumnya.

Pasalnya pada awal tahun 2023 penjualan mobil baru masih tembus di angka 90.892 unit. Ada selisih 12.678 unit, atau menurun 12 persen dibandingkan penjualan di tahun ini. Lantas merek apa yang paling diburu orang RI?

Toyota masih menjadi merek mobil paling banyak dibeli dari tahun ke tahun. Selama satu bulan di tahun ini, penjualannya dari diler ke konsumen 24.686 unit, diketahui saat ini jenama asal Jepang itu punya banyak model.

Untuk segmen mobil hybrid, Toyota mengandalkan dua produk lokalnya yang menjadi tulang punggung penjualannya sejak tahun lalu, yaitu Kijang Innova Zenix Hybrid, dan Yaris Cross Hybrid.

Berita Terkait
hitlog-analytic