Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asyik, Ninja 250 4 Silinder Mau Diproduksi di Indonesia

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Belum lama ini para pencinta roda dua dikejutkan dengan kemunculan Kawasaki Ninja 250 4 silinder yang memanfaatkan debutnya di Tokyo Motor Show 2019. Motor tersebut diberi nama ZX-25R.

Usai peluncuran, banyak pihak pun penasaran, apakah motor ini akan dipasarkan di Asia? Seperti dikutip situs otomotif Jepang, Kojintekibikematome, Minggu 27 Oktober 2019, ZX-25zR, motor ini akan diproduksi di dua lokasi, yakni Thailand dan Indonesia.

Meski dua negara itu sudah disebut-sebut ditunjuk oleh Kawasaki untuk basis produksi, belum jelas negara mana yang akan menjadi sasaran ekspor alias tujuan dipasarkan.

Yang pasti, harga Ninja 250 empat silinder di Thailand dan Indonesia tentu bakal lebih murah ketimbang negara lain. Salah satu poin penting dari ZX-25R adalah, di samping mesin 250cc 4 silinder terbaru yang digunakan, putaran mesin berada di angka 17.000 rpm.

Selain itu, ada berbagai fitur yang terbenam dari motor beringas ini, mulai dari swingarm model banana, Quick Shifter, suspensi depan upside down, kontrol traksi, hingga punya mode mengemudi dan pompa rem Mount Radial Block Mono.

Tenaga yang dihasilkan juga cukup mengerikan, yakni sekira 40-45 daya kuda. Dengan tenaga segitu, tentu menjadi yang terkencang di antara para rivalnya sesama 250cc.

Harga jualnya pun masih dirahasiakan, beredar kabar Ninja 250 ZX-25R itu akan dilego mulai dari Rp98 juta sampai Rp120 juta.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, pihaknya memang menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Ninja 250 empat silinder ke dalam negeri.

“Kalau masuk ke Indonesia, iya,” singkat Michael kepada 100KPJ. Saat disinggung soal waktu peluncuran dan harga jualnya di Tanah Air, dia pun masih enggan memberikan komentar.

Berita Terkait
hitlog-analytic