Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anies Baswedan Jadi Bacapres Termiskin sampai Rumah Masih Kredit, Gimana Isi Garasinya?

Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan disebut-sebut sebagai yang termiskin, ketimbang rivalnya. Di mana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp11 miliar.

Sedangkan Bacapres lainnya, seperti Prabowo Subianto harta kekayaannya tembus Rp2 triliun dan Ganjar Pranowo mengantongi Rp13 miliar. Harta Anies sendiri berdasarkan data LHKPN tertanggal 9 Februari 2023.

Anies mengatakan, mayoritas kekayaannya itu berbentuk hutang termasuk tempat tinggalnya yang masih dicicil atau belum lunas. "Dari Rp 11 miliar itu mayoritas bentuknya hutang. Karena saya masih kredit sampai sekarang," ucap Anies di acara Mata Najwa, belum lama ini.

Soal harta bergerak, ada tiga kendaraan yang terdaftar sebagai aset miliknya. Pertama ada mobil Honda Oddysey tahun 2016 yang diklaim hasil sendiri, senilai Rp450 juta.

Honda Odyssey sendiri telah diproduksi di Jepang sejak tahun 1994, dan hingga kini telah memiliki 5 generasi. Dengan mengusung desain minivan yang ringkas.

Pada September 2013, generasi terbaru Honda Odyssey diluncurkan secara global dan mulai dijual pada bulan berikutnya. Selain desain yang lebih dinamis, pintu yang sebelumnya dibuka ke arah luar, kini menjadi pintu geser yang dibuka kesamping.

Sedangkan dari segi mesin, Honda Odyssey menggunakan mesin 2.4L i-VTEC dengan tenaga 175 PS dan torsi 225 Nm. Sementara untuk tipe Absolute, adanya fitur direct-injection semakin menambah tenaga Odyssey hingga mencapai 190 PS dan torsi maksimal 237 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic