Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Racing Team dan Motul Bersinergi di Balap WSBK 2024

Pembalap Kawasaki Racing Team, Alex Lowes dan Axel Bassani

100kpj –  Kawasaki Racing Team (KRT) telah memperkenalkan motor dan pembalapnya Alex Lowes dan Axel Bassani di ajang World Superbike (WSBK) 2024. KRT juga kini bersinergi dengan pabrikan oli asal Prancis, Motul.

Alex Lowes dan Axel Bassani bakal mengendarai Kawasaki Ninja ZX-10RR dalam ajang WorldSBK tersebut. Alex Lowes merupakan pembalap yang kenyang pengalaman, sedangkan Axel Bassani merupakan pembalap muda berstatus juara independen yang antusias memulai debutnya di WorldSBK.

Motor yang digunakan keduanya pun mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru dalam regulasi teknis WorldSBK. Dari hasil pengembangan tersebut, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin.

Ninja ZX-10RR tim KRT di WSBK 2024

Hasil racikan Ninja ZX-10RR WorldSBK 2024 memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin. Selain memperkenalkan pembalap dan motornya, KRT juga merilis livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif yang bersinergi dengan sponsor utama pelumas Motul.

Kehadiran Motul, sebagai pelumas spesialis balap diyakini akan turut mengangkat reputasi KRT di musim balap WorldSBK 2024. Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin tak hanya di kancah global, termasuk Indonesia.

Di mana, hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu. Luthfi mengungkapkan bahwa pengalaman Motul di dunia balap memang menyasar segmen premium.

Berita Terkait
hitlog-analytic