Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Dijual di Indonesia, Daihatsu Rocky Bakal Pakai Mesin Sigra?

Daihatsu pamer SUV barunya.
Sumber :

100kpj – Daihatsu belakangan menggembar-gemborkan bakal menyiapkan produk baru di pasar global. Mobil itu adalah Rocky reborn, mobil bergenre Sport Utility Vehicle yang dulu pernah tampil dengan nama Taft Rocky berjenis jip.

Mobil Rocky setidaknya dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019, yang tengah digelar saat ini di Jepang.

Menurut Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira, Rocky akan dipasarkan secara global. Artinya, besar kemungkinan mobil tersebut bakal masuk juga ke Indonesia.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo, Jepang.

Rocky versi reborn memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Jarak poros roda depan dan belakang yakni 2.525 mm. Bobotnya cukup ringan, hanya 960 kilogram. SUV anyar ini dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc.

Sementara menurut Amel, jika nanti dijual di Indonesia, Rocky bisa saja hadir dalam skema mesin 1.200cc. Apakah bakal memakai mesin Sigra?

“Mesin LCGC tidak bisa masuk ke Rocky, karena pemakaian mesin disesuaikan dengan jenis mobilnya. Jadi, mesin baru, tidak sama dengan LCGC seperti Calya,” tuturnya.

Amel juga membocorkan informasi, bahwa Rocky versi Indonesia tidak akan tampil dengan mesin turbocharger. Meski tidak menyebutkan alasannya, namun ia memastikan bahwa performa yang didapatkan tidak jauh berbeda.

“Tenaganya tetap dapat. Jadi, seperti apa selain turbo, itu yang kami atur,” ungkapnya.

(Laporan: Yunisa Herawati/VIVA/Tokyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic