Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Leaf, Nissan Kembali Merilis Mobil Listrik untuk Perkotaan

Mobil listrik terbaru Nissan IMK
Sumber :

100kpj – Setelah sukses memasarkan Nissan Leaf dan menjadi mobil listrik terlaris di dunia. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut kembali merilis mobil full listrik terbarunya yang diberi nama IMK, Rabu 2 Oktober 2019.

Namun belum untuk diproduksi massal alias masih menjadi konsep. IMK memiliki akselerasi yang cukup baik, tenaga di putaran bawahnya pun tetap responsif untuk melintas di jalan dalam kota dengan kondisi macet.

Memang tidak dijelaskan soal spesifikasi dari baterai dan motor listriknya, wajar karena ini IMK masih konsep. Yang menariknya, mobil tanpa suara ini sudah ditanamkann fitur ProPilot 2.0 atau generasi terbaru.

Berkat fitur tersebut, IMK bisa berjalan sendiri tanpa perlu mengendalikan setir dan menginjak pedal gas atau rem. Artinya ProPilot ini sudah sepenuhnya autonomous, berbeda dengan ProPilot yang bersarang di Serena baru.

Bahkan berkat teknologi tersebut, pengemudinya tidak perlu repot ketika parkir. Karena IMK bisa mencari lahan parkir sendiri dan memposisikan dirinya dengan tepat, dan Anda bisa memanggil mobil tersebut.

Seperti halnya menyewa parkir valet, di mana mobil akan menghampiri Anda di lobi mal. Tapi bedanya IMK berjalan sendiri tanpa perlu dikemudikan, dan menghampiri pemiliknya seperti hewan peliharaan yang nurut dengan majikannya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic