Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Ini Toyota Siap Jual Mobil Listrik Baru di RI, Toyota bZ3?

Mobil listrik Toyota bZ3
Sumber :

100kpj - Mobil listrik baru Toyota akan dijual di Indonesia tahun ini, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek masih bungkam terkait model, dan tipe dari kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Tadi kan sudah dibilang, pokoknya ada lagi tahun ini (mobil listrik). Untuk elektrifikasi kita kan sudah sebutin pokoknya kita akan komit setiap tahun akan ada elektrifikasi," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto di Jakarta, Kamis 30 Maret 2023.

Mobil listrik Toyota bZ3

Seperti diketahui, mobil rendah emisi Toyota di Indonesia masih didominasi hybrid, sedangkan listrik berbasis baterai hanya mengandalkan bZ4X, meski secara global jenama asal Jepang itu memiliki beberapa model lain.

Salah satunya bZ3 hasil kolaborasi Toyota Motor Corporation bersama perusahaan asal China, FAW Group (First Automobile Works). Sedan listrik yang dibuat dengan campur tangan BYD itu dibekali baterai lithium-ion dengan teknologi elektrifikasi ekstensif dari Toyota. 

Toyota bZ3 diklaim bisa menjangkau jarak hingga lebih dari 600 km sekali pengisian, selama pemakaian baterai tersebut diklaim bertahan sampai 10 tahun dengan kualitas masih 90 persen. Motor penggeraknya bertenaga 178 dk, dan 238 dk.

Mobil yang diproduksi di China itu juga akan dijual untuk pasar global, namun tidak ada informasi jika Indonesia masuk ke dalam daftar negara tujuan.

Berita Terkait
hitlog-analytic