Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Harganya Miliaran Sudah Ribuan Orang RI Beli Toyota bZ4X

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj - Mobil listrik pertama Toyota akhirnya dijual di Indonesia. Mobil SUV tanpa emisi itu adalah Toyota Bz4x yang resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor, Kamis 10 November 2022.

Toyota Bz4X hanya ditawarkan satu varian, yaitu penggerak roda depan dengan warna ekterior hitam. Mobil listrik yang dibawa utuh dari Jepang itu dibanderol Rp1,190 miliar on the road Jakarta.

Menariknya meski harga bZ4X mencapai miliaran rupiah, namun sudah ada ribuan orang kaya yang melakukan pemesenan. Seperti yang disampaikan Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam acara media gathering.

"Sampai kemarin bZ4X lebih 1.300 unit pemesanan secara total, melebjhi dari perkiraan. Mudah-mudahan produk EV semakin baik," ujar Anton di Senayan Golf, Jakarta, Kamis 8 Desember 2022.

SUV ramah lingkungan itu menggunakan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang diracik bersama Subaru sebagai aliansinya.

Mengandalkan baterai 355 volt, atau 71,4 kilowatt hour. Meski secara kapasitas baterai lebih kecil dari Hyundai Ioniq 5, namun jarak tempuhnya berdasarkan pengujian internal bisa mencapai 500 kilometer.

Menariknya di dalam SUV tersebut disematkan radiator, atau sistem pendingin agar mencegah baterai panas saat digunakan berkendara, serupa dengan Ioniq 5.

Berita Terkait
hitlog-analytic