Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil Listrik Citroen e-C4 Dekati Toyota bZ4X, Seperti Apa Spesifikasinya?

Mobil listrik Citroen e-C4
Sumber :

100kpj – Citroen resmi meluncurkan tiga mobil terbarunya di Indonesia, di mana salah satunya adalah mobil listrik pada Rabu 7 Desember 2022 di Jakarta. Mobil ramah lingkungan tersebut dinamai Citroen e-C4 dan dibanderol dengan harga yang fantastis.

Selain Citroen e-C4 ada juga Citroen C3 dan Citroen C5 Aircross. Stefan Hutahayan selaku Business Development Head, Indomobil Group, baru mengumumkan harga resmi untuk model C3, yakni mulai dari Rp 225 juta on the road Jakarta.

Sedangkan untuk Citroen C5 Aircross dan mobil listrik New Citroen e-C4 baru diumumkan pada Januari 2023 mendatang. Akan tetapi, harga C5 Aircross dan e-C4 sudah tertera pada brosur yang disediakan di pameran Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Citroen C5 Aircross dibanderol Rp1,1 miliar, sedangkan Citroen e-C4 dibanderol Rp1,180 miliar on the road Jakarta. Harga e-C4 mendekati mobil listrik Toyota bZ4X yang belum lama ini dirilis dengan harga Rp1.190 miliar (OTR Jakarta).

Lalu seperti apa spesifikasi dari Citroen e-C4 yang dibanderol dengan harga cukup fantastis tersebut. Dalam keterangan resminya, SUV yang sepenuhnya bertenaga listrik tersebut dikenalkan pada 2020.

New Citroën ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP) dengan nyaman. Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm yang memastikan akselerasi yang mantap.

Citroen mengklaim mobil tersebut dapat menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam. Citroën e-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.

Berita Terkait
hitlog-analytic