Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Resmi Dikenalkan untuk Jegal Tesla, Begini Tampangnya

Mobil listrik Xiaomi SU7
Sumber :

100kpj –  Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya pada hari ini, Kamis 28 Desember 2023. Mobil listrik tersebut dinamai Xiaomi SU7, dan pabrikan asal China ini berambisi untuk menjadi produsen mobil global terkemuka.

“Dengan bekerja keras selama 15 hingga 20 tahun ke depan, kami akan menjadi salah satu dari 5 produsen mobil terkemuka di dunia, yang berupaya untuk mengangkat industri otomotif Tiongkok secara keseluruhan,” kata Chief Executive Lei Jun, dilansir Reuters saat peluncuran.

Mobil listrik Xiaomi SU7

SU7 sendiri merupakan singkatan dari Speed Ultra. Mobil listrik ini akan ditenagai oleh baterai dari pemimpin pasar China, Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. dan BYD Co., tergantung pada apakah nanti memiliki konfigurasi motor tunggal atau ganda.

Sejak pertama kali mengumumkan rencana kendaraan listriknya pada tahun 2021, peraturan dan persaingan di China telah berubah. Di mana, membatasi izin produksi untuk pendatang baru di pasar.

Mobil listrik Xiaomi SU7

Artinya, Xiaomi harus bermitra dengan perusahaan milik negara Beijing Automotive Group Co. untuk memproduksi kendaraan listriknya. Subsidi negara yang memberikan penggantian sebesar 60.000 yuan ($8.440) kepada konsumen untuk pembelian kendaraan listrik berakhir pada tahun 2022. 

Berita Terkait
hitlog-analytic