Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Volkswagen ID.7, Sedan Listrik Nyentrik dengan Fitur Canggih

Volkswagen ID.7
Sumber :

100kpj – Volkswagen baru saja memperkenalkan mobil listrik terbarunya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas. Sedan listrik tersebut dinamai Volkswagen ID.7, dan memiliki banyak fitur canggih.

Melansir dari TechCrunch, Rabu 4 Januari 2023, menjadi pusat perhatian pada pameran karena tampilannya yang nyentrik. VW ID 7 ini hadir dengan cat electroluminescent kuning, oranye, merah dan biru yang menyala sesuai perintah (command) pengemudi.

VW ID 7 EV juga membawa beberapa fitur dan perubahan dari model-model ID sebelumnya. Pabrikan asal Jerman ini memang tenga mengembangkan perangkat lunak dan permainan desain antarmuka (interface) manusia-mesin dengan pendekatan yang lebih baik.

Volkswagen ID.7

Mobil listrik ini sendiri pernah ditampilkan sebagai kendaraan konsep di China dengan nama ID Aero, adalah salah satu dari 10 model listrik baru yang akan diproduksi pada tahun 2026, menurut CEO Passenger Cars Volkswagen Thomas Schäfer.

Rencananya nanti VW ID 7 akan diluncurkan di China, Eropa dan Amerika Serikat. Lalu apa saja perubahan yang menonjol pada mobil yang disebut sebagai pesaing Tesla Model 3 ini?

VW ID 7 memakai antarmuka baru pada sistem infotainment mobil. Layar tengah lebih besar 15 inci, dengan pengguna bisa mengakses dan berinteraksi dengan berbagai fungsi yang terletak di layar dengan lebih menyenangkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic