Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mitsubishi Mulai Produksi di Bekasi, Dijual Tahun Depan

Mobil listrik Mitsubishi produksi lokal

100kpj - Mobil listrik Mitsubishi mulai produksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat 15 Desember 2023, mobil tanpa emisi itu menyasar segmen komersial.

Di Jepang mobil listrik itu diberi nama Mitsubishi Minicab EV, serupa dengan yang pernah dipamerkan di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Setelah masuk produksi lokal, ada beberapa ubahan, dan namnya menjadi New L100 EV.

Mitsubishi Minicab-MiEV

Mobil listrik niaga ringan itu punya dimensi kompak layiknya kei car di negeri sakura. Setelah produksinya berjalan di dalam negeri, L100 EV itu baru akan dijual ke pasar secara resmi pada kuartal keempat tahun fiskal 2023, atau Januari 2024.

President dan CEO Mitsubishi Motors, Tako Kato mengatakan, pabrik Mitsubishi di Indonesia pertama kali beroperasi pada 2017 dengan memproduksi Xpander yang dijual untuk domestik, dan ekspor, kini pabrik itu dikembangkan untuk melahirkan kendaraan listrik.

“Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN, dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini," ujar Kato dikutip dari keterangannya, Jumat 15 Desember 2023.

Mitsubishi L100 EV mengusung desain boksi, baterai sebagai komponen utamanya disematkan di bawah lantai tengah. Tujuannya agar tidak mengorbankan ruang bagasi, dan pusat gravitasi yang rendah agar memberikan stabilitas maksimal.

Berita Terkait
hitlog-analytic