Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Raffi Ahmad dan Dian Sastro Bisa Servis Lewat Udara

Ilustrasi pengiriman Tesla Model 3

100kpj – Untuk perawatan atau servis biasanya para pemilik kendaraan harus datang ke bengkel, atau memanggil teknisi ke rumah. Namun cara itu hanya untuk kendaraan bermesin bahan bakar, berbeda dengan mobil listrik.

Tesla contohnya, pemilik mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut tidak memerlukan bengkel jika ingin servis. Sebab perawatannya bisa dilakukan melalui udara alias internet, dan itu diterapkan untuk semua model Tesla.

Artinya mentalis dan juga presenter Deddy Corbuzier tidak perlu repot untuk perawatan Tesla Model 3 miliknya. Begitu pun artis Raffi Ahmad dan Dian Sastro yang sudah memesan Model 3 di Prestige Image Motorcars. 

Tesla Model 3
 

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars sebagai importir Tesla, Rudy Salim mengatakan, mobil listrik Tesla hampir tidak ada masalah, sejak 2012 di pasarkan. Jadi pelayanan towing untuk Model 3 itu hanya fasilitas tambahan. 

“Untuk baterainya garansi delapan tahun, enggak usah mikirin (kerusakan). Dan 90 persen servis Model 3 itu OTA (Over The Air), kalau ada kerusakan kita menggunakan komputer lewat internet betulinnya,” ujarnya baru-baru ini.

Rudy mengatakan, untuk mobil listrik Tesla tentu tidak ada kerusakan seperti mesin bahan bakar yang harus ganti oli, busi dan lain-lain. Maka dari itu, perbaikannya dilakukan dengan remote, seperti smartphone. 

Berita Terkait
hitlog-analytic