Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Jadi Merek Mobil Nomor Satu soal Kepuasan Konsumen

Pameran Mitsubishi di Mall
Sumber :

100kpj –J.D Power merilis hasil Studi Indeks Kepuasan konsumen Indonesia (Customer Service Index) 2019 terhadap merek otomotif. Hasil studi didapat berdasarkan riset yang dilakukannya, melibatkan banyak agen pemegang merek mobil, mulai dari brand Jepang, Eropa, sampai China.

Untuk tahun ini, JD Power menyatakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menempati posisi teratas. Produsen mobil berlogo Tiga Berlian tersebut mendapatkan skor tertinggi, yaitu 819 poin. 

Sementara Toyota menduduki peringkat kedua dengan skor 818 poin. Lalu Honda ada di posisi ketiga dengan capaian 815 poin. Seperti diketahui, skala 1.000 poin yang menjadi skor tertinggi untuk kepuasan konsumen.

Head of After Sales Marketing and Develpoment Departmen PT MMKSI, Ronald Reagen mengatakan, riset yang dilakukan J.D Power melibatkan 2.786 responden yang melakukan pembelian dan servis di diler pada Februari 2018 sampai Juni 2019.

“Jadi customer itu yang masuk sampling survei J.D Power. Untuk komposisinya random bisa dari model apapun seperti Xpander, Pajero Sport dan lain-lain,” ujarnya di Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, yang mempengaruhi kepuasan pelanggan tersebut ada lima faktor. Mulai dari penilaian kualitas servis, inisiasi servis, pengambilan kendaraan setelah servis, servis advisor dan fasilitas servis. 

Berita Terkait
hitlog-analytic