Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MMKSI Boyong Mitsubishi XForce ke Surabaya, Intip Harganya

Mitsubishi XForce di Surabaya
Sumber :

100kpj – Memulai debut globalnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan perkenalan Mitsubishi XForce ke beberapa kota besar di Tanah Air. Sebagai permulaan, Mitsubishi XForce diboyong ke kota Surabaya dan Bandung secara bersamaan, lewat pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) pada 24-27 Agustus 2023.

Untuk Surabaya, pameran MMAS digelar di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Dipilihnya Kota Pahlawan sebagai kota pertama yang disambangi karena Jawa Timur menjadi salah satu kontribusi besar penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Tercatat sepanjang periode Januari-Juli 2023 wilayah Jawa Timur memberikan kontribusi sebesar 12 persen secara nasional. Terlebih, segmen SUV kompak juga cukup digemari di Jatim dengan torehan penjualan sebanyaj 50 persen, di mana rata-rata perbulannya terjual 275 unit pada periode Januari - Juli 2023, atau kontribusi secara nasional sebesar 7 persen.

“Karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktoremosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan seharihari. Selain itu kota Surabaya memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar berkontribusi 52% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Timur yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Mitsubishi XForce di Surabaya

Untuk harga jual di Surabaya, Mitsubishi XForce Exceed CVT dibanderol Rp382,9 juta dan untuk varian tertinggi XForce Ultimate CVT dijual Rp415,9 juta dan semua harga itu OTR Surabaya dan Jawa Timur. Ada enam pilihan warna pada XForce, lalu untuk warna putih lebih mahal Rp1,5 juta.

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit selama GIIAS berlangsung. Selanjutnya Mitsubishi XForce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Berita Terkait
hitlog-analytic