Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Pertama Mazda Meluncur Bulan Depan

Mobil listrik Mazda
Sumber :

100kpj – Era kendaraan ramah lingkungan membuat sejumlah pabrikan berlomba-lomba menciptakan produk rendah emisi. Salah satunya berpenggerak listrik, karena kendaraan yang digerakan dinamo itu tidak memiliki emisi gas buang. Tidak seperti mesin berbahan bakar yang masih menghasilkan karbon dari sisa pembakarannya.

Dari beragam merek yang sudah memiliki produk ramah lingkungan, hanya Mazda yang belum terjun ke ranah tersebut. Oleh sebab itu, tahun ini merek mobil asal Jepang itu direncanakan siap meluncurkan mobil listrik pertamanya.

Dilansir Motor1, Kamis 19 September 2019, Mazda akan merilis mobil tanpa emisinya di ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung pada 24 Oktober sampai 4 November 2019 di Jepang. Artinya bakal tayang bulan depan.

Kabar peluncuran itu awalnya terendus dari beberapa jaringan dilernya di Jepang yang mengaku sudah mendapat informasi dari juru bicara Mazda Yoshikazu Nagai, bahwa mobil listrik berjenis SUV itu akan dirilis di Oktober.

Sebelum resmi diperkenalkan ke publik, pabrikan asal Negeri Sakura itu telah menjajal platform mobil listriknya menggunakan bodi Mazda CX-30 yang dimodifikasi. Eskteriornya berkelir hitam doff dengan tulisan ‘Mazda e-TPV’. 

Meski pengetesannya menggunakan cangkang CX-30, namun saat dirilis nanti diduga mobil pelahap seterum Mazda itu akan memiliki tampang yang berbeda. Untuk jantung pacunya dibekali baterai Lithium-ion berdaya 35,5 kWh (kilowatt hour), dengan tenaga 141 daya kuda. (re2)

Berita Terkait
hitlog-analytic