Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil Hybrid Toyota di Indonesia Bakal Turun, Termasuk Corolla

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :

100kpj – Peraturan Presiden soal kendaraan listrik sudah diteken Presiden Jokowi. Dengan adanya Peraturan Presiden No.55 Tahun 2019 tersebut nantinya banderol kendaraan ramah lingkungan akan lebih murah dari sebelumnya.

Namun agar harga mobil hybrid atau full listrik bisa terjangkau, masing-masing kementerian terkait sedang mempersiapkan turunan isentif dari Perpres tersebut. Maka saat ini harga mobil rendah emisi masih terbilang mahal.

Mengingat isentif yang diberikan belum jelas. Tapi, ketika keringanan pajaknya sudah berlaku, otomatis setiap produsen akan menyesuaikan harga jual kendaraan ramah lingkungannya. Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)

Produsen mobil Toyota di Tanah Air itu berjanji akan menurunkan harga mobil hybridnya seperti Camry, Alphard, C-HR dan All New Corolla yang baru saja diluncurkan. Seperti disampaikan Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. 

Anton mengatakan, memang Perpres sudah keluar tapi di dalamnya belum dicantumkan jelas mengenai keringan pajaknya. Jika ada isentif di PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) dan pajak lainnya diturunkan, otomatis ada penyesuaian.

“Pada saat itu (isentif ada) seperti apa yang akan bisa menikmati insentif dari pajak itu. Dan pastinya Toyota akan menyesuaikan sesuai dengan kondisi dari masing-masing peraturan tersebut,” ujarnya di Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic