Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Hadirkan Mobil Hybrid Baru di Indonesia yang Lebih Canggih

Toyota C-HR Hybrid TSS

100kpj – Demi mencapai langit biru, berbagai produsen mulai gencar menjual kendaraan listrik, atau hybrid di Indonesia. Seperti yang dilakukan Toyota dengan beberapa produk andalannya, muali dari jenis sedan sampai SUV.

Salah satu produk ramah lingkungan mereka yang lama tidak mendapatkan penyegaran, yaitu Toyota C-HR Hybrid. Mobil SUV lima penumpang itu pertama kali hadir pada ajang GIIAS 2017, dan hanya sekadar dipamerkan.

Toyota C-HR Hybrid dengan TSS

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen lebih dulu merilis versi mesin konvensional pada April 2018, kemudian tahun selanjutnya C-HR Hybrid akhirnya resmi dijual dengan harga lebih mahal.

Untuk mesin pembakaran mengandalkan bensin empat silinder berkode 2ZR-FXE dengan volume silinder 1.798cc DOHC yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 98 PS di 5.200 rpm, dan torsi 142 Nm di 3.600 rpm.

Sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga 72 PS, artinya secara total mobil tersebut memiliki tenaga 170 PS. Disalurkan melalui transmisi matik CVT 7-percepatan ke roda depan.

Dengan dua sumber tenaga tersebut, C-HR bisa berjalan tanpa menggunakan bensin di kecepatan tertentu. Baterai yang bersarang di dalam untuk menggerakan motor listrik akan terisi otomatis saat berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic