Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Starlet Buatan Jepang Siap Bangkit dari Kubur, Tapi Jadi Mobil Listrik?

Toyota Starlet GT
Sumber :

100kpj – Toyota Starlet adalah mobil legendaris yang popular di Indonesia pada era 1990-an. Setelah disetop produksinya sejak beberapa tahun silam, Toyota Starlet siap bangkit dari kubur namun dalam bentuk mobil listrik.

Sebelumnya nama Starlet memang sudah digunakan sebagai produk baru hasil rebadge Suzuki Baleno buatan India. Namun berbeda dengan versi listriknya, kabarnya akan ditangani langsung oleh Toyota Jepang.

Toyota Starlet bangkit dari kubur

Salah satu media asal negeri sakura, yaitu Bestcarweb.jp, mendapatkan informasi bahwa Starlet EV paling cepat hadir pada 2026, namun belum ada keterangan resmi dari Toyota terkait produk terbarunya itu.

Bocoran wujudnya juga belum terlihat, sehingga belum dipastikan reinkarnasi Starlet asal negeri matahari terbit itu mengusung konsep hatchback, atau menjadi kei car alias mobil kecil seperti di negara asalnya.

Salah satu mobil legendaris brand raksasa asal Jepang itu memang sudah lama ingin dihidupkan kembali. Seperti yang pernah disampaikan Presiden Direktur GR (Gazoo Racing) Company, Tomoya Takahashi.

“Jika Presiden Sato (Presiden dan CEO Toyota Koji Sato), kebangkitan Celica mengesampingkan posisi saya sebagai presiden GR, secara pribadi impian saya menghidupkan kembali Starlet,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic