Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Segini Harga Mobil Listrik DFSK dan Huawei Jika Dijual di Indonesia

DFSK Seres SF5 hadir di IIMS 2022

100kpj – PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK di Indonesia sempat memamerkan mobil listrik hasil kerjasama Seres dengan Huawei di beberapa pameran otomotif. Namun hingga kini belum juga dipasarkan.

Mobil listrik itu merupakan hasil kerjasama perusahaan teknologi, Huawei dengan Seres sebagai pabrikan baterai, dan komponen penggerak listrik asal China merupakan bagian dari DFSK.

DFSK Seres SF5 hadir di IIMS 2022

Seres SF5 memiliki desain yang cukup moderen, sekilas serupa dengan Tesla. Memanfaatkan struktur rangka alumunium, dikombinasikan dengan suspensi double wishbone depan, dan belakang trapezoidal multi-link.

Dibekali teknologi hybrid yang disebut DriveOne, atau Three-in-one Electric Drive dengan satu motor controller dan reducer. Perpaduan tersebut bertujuan untuk menunjang performa mobil SUV ramah lingkungan tersebut.

Terdapat dua motor listrik untuk menggerakan rodanya. Bagian depan berkode SEP200AC yang dapat mengahasilkan tenaga 255 kw atau 341,9 dk, dan roda belakang bermodal penggerak HW150 bertenaga 150 kw atau 201,1 dk. 

Dinamo atau motor listrik itu bekerja berdasarakn daya yang disalurkan dari baterai Li-ion dengan kapasitas 35 kilowatt per hour. Berdasarkan pengujian internal, untuk berlari dari diam ke 100 km per jam hanya butuh waktu 4,7 detik. 

Berita Terkait
hitlog-analytic