Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Harga Paling Murah Meluncur Besok di Indonesia

Ilustrasi pengiriman Tesla Model 3

100kpj – Prestige Image Motorcars memenuhi janjinya merilis mobil listrik terbaru buatan Elon Musk di Indonesia. Mobil tanpa emisi yang dimaksud adalah Tesla Model 3 dan memiliki harga paling murah dari model Tesla lainnya.

Menurut undangan yang masuk ke meja redaksi 100kpj.com, importir umum mobil mewah tersebut akan resmi meluncurkan Tesla Model 3 besok di Mall Pacific Place, Jakarta Pusat pada 31 Agustus 2019. 

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim mengatakan, rencana menghadirkan varian baru Tesla itu sudah direncanakan jauh-jauh hari. Untuk menjangkau konsumen, karena harganya kompetitif.

“Kami akan perkenalkan varian Tesla dengan harga paling terjangkau, yaitu Model 3 di akhir Agustus ini. Kisaran harganya akan jauh di bawah Model S (sedan) dan Model X (SUV),” ujarnya kepada 100kpj.com.

Model S dan Model X saat ini dijual Rp2,7 miliar sampai Rp4,4 miliar. Artinya harga Model 3 di bawah itu, namun tetap saja banderolnya membuat ‘hati sobat misquin bergejolak’, karena ada pajak yang ditanggung.

“Pasti di atas Rp1 miliar (harga Model 3), karena masih kena PIB (Pemberitahuan Impor Barang) 50 persen, PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen dan PPH (Pajak Penghasilan) 10 persen,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic