Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Siap Meluncurkan Mobil SUV Pesaing Honda WR-V

Wuling Xing Chi, atau Alves akan segera hadir di Indonesia
Sumber :

100kpj - Mobil Sport Utility Vehicle atau SUV dengan ukuran kompak menjadi salah satu jenis mobil yang sedang digandrumi di dunia. Di Indonesia segmen tersebut sedang memanas sejak kehadiran Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Sebelumnya pasar SUV kompak diisi Nissan Magnite, dan Kia Sonet, melihat peluang yang masih besar Raize dan Rocky hadir pada April 2021. Kemudian jenama asal Jerman merilis Volkswagen T-Cross, tapi secara harga jauh lebih mahal.

Melihat potensi pasar yang besar, Honda akhirnya merilis mobil terbarunya bernama WR-V.

Honda WR-V yang dibangun menggunakan platform BR-V hadir sebagai small SUV dengan mesin terbesar di kelasnya, yaitu 1.500cc.

Honda WR-V

Sebelum Honda WR-V hadir pada 2 November 2022, Wuling Motors sudah lebih dulu mendaftarkan nama produk terbarunya yang diduga akan mengisi ceruk pasar SUV kompak. Tapi sampai saat ini produk itu belum juga hadir.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, meskipun Wuling sedang fokus menggarap pasar mobil ramah lingkungan melalui Air ev, dan Almaz Hybrid namun tidak melupakan produk di ICE (Internal Combassion Engine).

Berita Terkait
hitlog-analytic