Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Honda yang Paling Banyak Dibeli Orang RI di Bulan Lalu

Booth Honda di GIIAS 2023

100kpj – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan mobil baru dari diler ke konsumen sepanjang Agustus 2023 mencapai 86.361 unit meningkat dari September yang hanya 76.357 unit.

Honda berada di posisi ketiga dari daftar merek terlaris, penjualan mobil berlogo H itu di bulan lalu 10.050 unit meningkat dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 9.009 unit, atau memiliki pangsa pasar 13,1 persen.

All New Honda HR-V RS Turbo

Ada beberapa model yang berkontribusi besar, Brio masih menjadi mobil Honda paling banyak dibeli konsumen di bulan lalu dengan penjualan 4.289 unit, atau menyumbang 43 persen dari total penjualan.

Pencapaian tersebut disumbang dari Brio Satya yang meramaikan ceruk pasar LCGC (Low Cost Green Car), dan tipe RS. Kemudian urutan kedua mobil Honda dengan penjualan terbanyak ada HR-V, yaitu 1.934 unit.

Penjualan HR-V dari diler ke konsumen di bulan lalu meningkat 5 persen dibandingkan sebelumnya. Sedangkan posisi ketiga ada WR-V yang meramaikan segmen SUV kompak dengan catatan penjualan 1.701 unit.

Artinya WR-V masih lebih laku dibandingkan BR-V yang bisa menampung 7-penumpang dengan dimensi lebih besar. Mobil yang diposisikan sebagai Low SUV itu hanya menyumbang penjualan 1.292 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic