Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Satu Bulan Mobil SUV Honda Terjual Lebih dari 6.000 Unit

Ilustrasi penjualan SUV Honda

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Indonesia memiliki beberapa model SUV (Sport Utility Vehicle) yang menyasar segmen berbeda-beda.

Untuk meramaikan ceruk pasar Low SUV, jenama asal Jepang itu mengandalkan Honda BR-V. Mobil dengan konfigurasi 7-penumpang tersebut adalah bentuk nyata dari N7X Concept yang mengandalkan mesin 1.500cc.

Honda WR-V RS with Honda Sensing

Demi menghemat ongkos produksi, rancang bangun BR-V generasi terbaru juga dikembangkan menjadi Honda WR-V. Meski spesifikasinya serupa, namun WR-V hadir untuk menyasar kelas SUV kompak harga terjangkau dengan kapasitas 5-penumpang.

Selain itu, pabrikan berlogo H tersebut juga memiliki dua SUV lain yang secara harga dan kasta berbeda, yaitu HR-V dan CR-V. Lalu gimana dengan penjualan semua mobil gagah mereka?

Secara total semua mobil SUV Honda itu terjual ke konsumen di Mei 2023 mencapai 6.385 unit, atau menyumbang 56 persen dari total penjualannya. Dari keempat produk tersebut, HR-V masih menjadi primadona dengan penjualan sebesar 2.375 unit.

All New Honda HR-V RS Turbo
Berita Terkait
hitlog-analytic