Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Honda yang Paling Banyak Dibeli Orang Selama IIMS 2024

Honda N7X di IIMS 2024

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari.

Selama pameran tersebut Honda mengantongi 1.297 SPK, atau surat pemesanan kendaraan, di mana model-model SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi penyumbang terbesar dengan kontribusi 70 persen.

Model SUV yang dimaksud adalah Honda WR-V, disusul HR-V, dan New BR-V N7X Edition yang baru meluncurkan penyegaran model pada IIMS 2024 lalu. Selanjutnya New Honda Brio dan model-model lainnya juga menyumbangkan kontribusi yang signifikan bagi penjualan Honda.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, model-model SUV Honda masih menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen di booth Honda IIMS 2024 lalu. 

"Kami menilai pagelaran IIMS tahun ini cukup menyegarkan pasar akan permintaan konsumen di awal tahun dan kiranya tren ini dapat terus berlanjut ke bulan-bulan selanjutnya," ujar Billy, dikutip, Kamis 29 Februari 2024.

Saat dikonfirmasi Billy menjelaskan, bahwa kontribusi HR-V dan dan WR-V 40-50 persen, lalu masuk Brio 20-23 persen secara total meski sebagian besar Satya. Kemudian BR-V kontribusinya 13-15 persen, namun NX7 Edition paling besar.

"Karena untuk Jakarta BR-V varian standar stoknya sudah mulai menipis, jadi NX7 paling banyak selama IIMS," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic